pelabuhan jet
Pengarang: Paul J. Young
kantor berita kota
RIVERSIDE (CNS) – Usulan pembangunan Pangkalan Cadangan Angkatan Udara March seluas 34 hektar yang akan memperluas operasi penerbangan sipil secara signifikan mendapat tentangan dari penduduk setempat yang khawatir akan meningkatnya tingkat kebisingan dan polusi, sementara mereka yang mendukung proyek tersebut Salah satu perusahaan merasa itu sesuai dengan tujuan pangkalan.
Rencana Meridian Gateway Aviation Center telah berada dalam tahap perencanaan selama empat tahun, namun konsekuensinya menjadi pusat kontroversi ketika rancangan laporan dampak lingkungan dirilis pada bulan Mei yang menguraikan aspek-aspek skema tersebut.
“Kami pikir dampaknya akan negatif,” kata Catherine Fischer dari Murrieta kepada City Press. “Kami ingin menjaga kawasan itu tetap bagus. Namun Kerajaan Pedalaman sudah mempunyai polusi udara terburuk di negara ini. .Langit seharusnya begitu. biru, bukan coklat tua. Dengan Gateway, kita tidak hanya dapat memiliki lebih banyak pesawat yang menghasilkan polusi, namun kita juga dapat memiliki semua truk diesel yang memberikan banyak dampak terhadap kesehatan kita, terutama kesehatan anak-anak kita.
Kelompok Fisher, CAREE, Aliansi Komunitas untuk Ekonomi dan Lingkungan Riverside, telah memberikan peringatan mengenai potensi dampak negatif dari Gateway, dengan mengirimkan ribuan pemberitahuan “Selamatkan March” yang meminta warga untuk menghubungi Komite Otoritas Gabungan March untuk menyuarakan pendapat mereka. kekhawatiran mereka.
Kelompok ini mengutip banyak poin yang terdapat dalam rancangan EIR, yang menghasilkan lebih dari 200 komentar pada dokumen setebal hampir 700 halaman tersebut.
Salah satu hal yang menarik dari EIR adalah penemuan “signifikan dan tidak dapat dihindari” terkait kebisingan pesawat. Berdasarkan model operasi saat ini, Gateway akan menambah 128 penerbangan dua arah per bulan, meningkat menjadi 256 selama musim liburan. Jumlah total kedatangan dan keberangkatan setiap tahun melebihi 10,000, semuanya melibatkan pesawat kargo di Bandara Mudgee Inland Port, area pangkalan yang didedikasikan untuk fungsi sipil.
Dudek, perusahaan konsultan lingkungan hidup di Riverside yang menyiapkan EIR, mencatat bahwa tingkat kebisingan dasar yang dapat diterima secara tradisional terkait dengan operasi komersial adalah 65 desibel pada siang hari dan 60 desibel pada malam hari. Studi tersebut menemukan bahwa beberapa daerah pemukiman terdekat dapat mengalami tingkat kebisingan puncak mendekati 70 pada bulan Maret jika Gateway beroperasi.
EIR juga mencatat bahwa peningkatan polutan tidak dapat dihindari, dan mengakui bahwa “proyek ini akan melampaui ambang batas operasional regional yang signifikan untuk senyawa organik yang mudah menguap, nitrogen oksida, dan emisi karbon monoksida.”
Lokasi proyek berada dalam kawasan remediasi prioritas Program Superfund yang ditetapkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS pada tahun 1991 karena “penggunaan, penyimpanan, dan pembuangan bahan dan limbah berbahaya”.
Area di sekitar pangkalan berada di peringkat antara 78 dan 98 dalam inventarisasi CalEnviroScreen, yang mengidentifikasi dampak kontaminan terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Ini adalah metode penilaian terbalik, sehingga skor yang lebih tinggi (di atas 50) mencerminkan “beban polusi yang lebih tinggi,” menurut Badan Perlindungan Lingkungan California.
EIR mengatakan emisi yang lebih besar tidak dapat dihindari karena semakin banyak pesawat dan truk yang masuk dan keluar dari area parkir gudang seluas 180.000 kaki persegi yang diusulkan, dimana pesawat akan mengirim dan mengambil kargo.
“Secara umum, kebisingan pesawat, kemacetan lalu lintas, dan polusi mengurangi kualitas hidup kita di sini,” kata Chris Bardeen, seorang profesor kimia di University of California, Riverside, yang tinggal di kawasan Mission Grove di kota tersebut dan berada di penerbangan bulan Maret di bawah. “Hal ini memiliki implikasi kesehatan yang lebih besar. Saya merasa terganggu karena orang-orang ini datang dan mengabaikan kekhawatiran masyarakat dan melakukan pekerjaan yang buruk dalam EIR dan masih berpotensi mendapatkan semua yang mereka inginkan. Begitu mereka membangun dengan cara ini, kita tidak akan mendapatkan apa pun. mempunyai kekuatan apa pun.
Aktivis CAREE menantang perusahaan pengangkutan DHL pada tahun 2000an ketika perusahaan tersebut menggunakan Mudgee sebagai hub di Pantai Barat. Kebisingan pesawat sepanjang waktu merupakan keluhan utama yang telah disampaikan kepada Dewan Pengawas Riverside County. DHL melakukan divestasi selama Resesi Hebat. Amazon sekarang menjadi pengguna utama Bandara March Inland Port.
“Jika penduduk sekitar bulan Maret akan terpengaruh oleh lebih banyak kebisingan pesawat, saya lebih suka mendengar suara dari pesawat militer yang melakukan operasi keamanan nasional,” Kevin Jeffries, direktur komite March JPA, mengatakan kepada CNS penggunaan landasan pacu militer untuk penerbangan kargo sektor swasta tampaknya hanya akan mempersulit operasi penerbangan militer di masa depan.”
Rekan pengawas Jeffries dan anggota dewan JPA Yxstian Gutierrez tidak menanggapi permintaan komentar, begitu pula anggota dewan dari Moreno Valley atau Perris. Anggota Dewan Kota Riverside Jim Perry mengatakan kepada CNS bahwa stafnya “masih menganalisis EIR.”
Fischer dan Bardeen mengatakan ada hubungan antara Gateway dan pengembangan kawasan industri terdekat, West Campus Upper Plateau seluas 800 hektar, yang diusulkan di ruang yang dikendalikan JPA di sebelah barat Interstate 215. Para anggota mempelopori kedua proyek tersebut.
“Gudang di dekat pelabuhan kargo udara dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan,” kata Fisher.
Lewis Group yang berbasis di Highlands, salah satu pengembang proyek bersama, mengatakan mereka “benar-benar independen” satu sama lain.
“Kami sangat mendukung proyek (Gateway) ini,” Wakil Presiden Lewis Group Randall Lewis mengatakan kepada CNS. “Gateway konsisten dengan tujuan Rencana Induk JPA bulan Maret. Ini mendukung ARB Maret melalui peningkatan infrastruktur. Operasi penerbangan yang diusulkan konsisten dengan perjanjian penggunaan bersama yang ada. Manfaat yang akan diberikan Gateway akan (meningkatkan) kawasan selama bertahun-tahun untuk datang.” .
Kepala eksekutif JPA Maret Grace Martin mengatakan Gateway, seperti semua proyek yang diusulkan ke JPA, sedang menjalani “proses pemeriksaan” yang menyeluruh. EIR final akan dirilis tahun depan dan akan dipertimbangkan oleh komite JPA dan berdasarkan hal tersebut, rencana tersebut dapat diubah atau ditolak mentah-mentah.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.zapinin.com.