pelabuhan los angeles
SAN PEDRO (CNS) — Pelabuhan Los Angeles menangani 905.026 kontainer berukuran setara 20 kaki pada bulan Oktober, meningkat 25% dari tahun sebelumnya dan menandai bulan keempat berturut-turut para pekerja memindahkan lebih dari 900.000 kontainer melalui fasilitas tersebut, kata para pejabat pada hari Rabu.
Pelabuhan tersebut memuat 462,740 TEUs untuk impor, meningkat 24% dari Oktober 2023, dan 122,716 TEUs untuk ekspor, meningkat 1% dari tahun lalu.
Pekerja pelabuhan juga menangani 319,570 kontainer kosong, meningkat 38% dari tahun 2023.
“Penjualan yang kuat dan berkelanjutan ini kemungkinan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang karena kuatnya belanja konsumen, datangnya awal Tahun Baru Imlek, kekhawatiran importir mengenai masalah ketenagakerjaan di Pantai Timur yang belum terselesaikan, dan potensi tarif baru tahun depan yang dapat mendorong peningkatan sektor transportasi. biayanya,” kata Gene Seroka. Bulan-bulan terus berjalan.
“Saya berterima kasih kepada pekerja pelabuhan, pengemudi truk, operator terminal, dan pihak lain yang menangani kargo dalam jumlah besar setiap hari,” tambahnya. “Mereka cepat, efisien, dan tidak ada satu kapal pun di laut yang mendukung mereka.”
Mary Lovely, peneliti senior di Peterson Institute for International Economics, bergabung dengan Seroka untuk membahas potensi dampak tarif tambahan yang dapat dikenakan oleh Presiden terpilih Donald Trump terhadap produk-produk buatan Tiongkok dan negara-negara lain.
Seroka menyoroti beberapa kebijakan perdagangan yang diusulkan Trump, seperti tarif 10% untuk seluruh impor AS senilai $3 triliun, tarif 60% untuk Tiongkok, dan tarif yang sama tingginya untuk produk-produk dari Meksiko.
“Kita pasti akan melihat dampaknya terhadap arus perdagangan, baik impor maupun ekspor,” kata Lovely.
Lovely memperkirakan konsumen akan beralih ke produk dalam negeri.
“Ekspor kita akan terpuruk karena harga produk yang diproduksi oleh produsen kita di Amerika akan naik,” katanya.
Untuk berita ekonomi lainnya, kunjungi www.zapinin.com/economy